Makanan Kucing Siam Pilihan Terbaik

Makanan Kucing Siam
Makanan Kucing Siam
Makanan Kucing Siam

Kucing siam adalah kucing ras berasal dari Thailand yang diakui sebagai kucing berjenis oriental. Penampilan kucing siam menarik dan memiliki kepribadian yang setia, intuitif, penuntut, dan sosial.

Kucing siam membutuhkan sedikit perawatan dan cocok hidup di dalam ruangan. Secara umum merawat kucing siam Anda harus memandikan kucing, menyisir bulunya, jaga selalu kebersihan lingkungannya, dan berikan makanan yang bergizi. Makanan kucing siam yang cocok diberikan adalah ikan, daging, dan produk makanan kucing.

Pemberian makanan yang tepat pada kucing siam akan membuat mereka sehat dan berumur panjang. Selain itu mereka juga akan sehat dan memiliki penampilan menarik. Oleh sebab itu simak makanan untuk kucing siam berikut ini :

Daftar Isi

1. Ikan

Ikan Untuk Kucing Siam
Ikan Untuk Kucing Siam

Makanan kucing siam yang pertama adalah ikan. Memberikan ikan pada kucing siam akan dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka. Ikan yang diberikan pada kucing siam harus dimasak terlebih dahulu. Hal tersebut untuk membuat ikan lebih sehat ketika dimakan kucing.

Pilihlah ikan yang segar layak konsumsi untuk kucing siam. Memberikan makanan kucing harus diperhatikan kelayakannya. Jangan memberikan ikan yang tidak layak pada kucing siam. Hal tersebut bisa memicu timbul masalah kesehatan pada kucing.

2. Daging

Daging Untuk Kucing Siam
Daging Untuk Kucing Siam

Pada dasarnya kucing adalah hewan karnivora atau pemakan daging. Oleh sebab itu makanan kucing siam terbaik selanjutnya adalah daging segar. Perlu diperhatikan bahwa daging yang diberikan harus daging layak konsumsi.

Jangan memberikan daging yang tidak layak konsumsi. Anda bisa memberikan daging sapi, daging kambing atau daging ayam. Dengan memberikan daging kepada kucing siam maka akan membuat mereka sehat dan bulunya indah.

3. Produk Makanan Kering Kucing (Dry Food)

makanan kering kucing siam
Makanan kering kucing siam

Untuk makanan kucing siam yang mudah dan praktis Anda bisa memberikan mereka produk makanan kering kucing. Saat ini telah banyak produk makanan kucing kering yang beredar. Merk seperti Whiskas, Proplan, Royal Canin dan lainnya Bisa Anda berikan kepada kucing siam.

Pada pembahasan sebelumnya telah dibahas rekomendasi makanan kucing kering (dry food) yang bagus untuk kucing. Anda bisa membacanya untuk referensi memilih makanan kucing kering yang tepat untuk kucing siam.

4. Produk Makanan Basah Kucing

Makanan Basah Kucing Siam
Makanan Basah Kucing Siam

Selain makanan kering kucing Anda juga bisa memberikan makanan basah kucing kepada kucing siam. Makanan basah kucing memiliki aroma kuat dan segar. Tentu hal tersebut sangat disukai kucing siam jika diberikan produk makanan basah kucing.

Untuk pembahasan lengkap makanan basah kucing (Wet Food) Anda bisa mempelajarinya pada pembahasan sebelumnya. Makanan basah kucing mudah dicerna oleh kucing. Jika kucing siam Anda masih anak-anak maka sangat direkomendasikan untuk memberikan makanan basah pada mereka.

Untuk produk makanan kucing kemasan yang diberikan kepada kucing siam harus diperhatikan tahapan usia. Makanan kucing kemasan baik kering maupun basah dirancang untuk tahapan usia tertentu. Selain itu selalu berikan pakan yang higienis dan layak konsumsi pada kucing siam

About Nesya Damayanti

Dari kecil memang suka kucing. Sekarang nulis blog ini sebagai kegiatan rutin setelah lulus dari kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *