Kucing Persia Medium Short hair Beserta Harganya

Kucing Persia Medium Short Hair

Pembahasan sebelumnya telah dibahas kucing persia medium berikut jenisnya. Pada kesempatan ini akan dibahas jenis kucing persia medium short hair beserta harganya.

Definisi Kucing Persia Medium Short Hair

Kucing Persia Medium Short Hair
Kucing Persia Medium Short Hair

Kucing persia medium adalah kucing yang merupakan hasil persilangan antara ras kucing persia dengan kucing lokal. Dari hasil persilangan tersebut maka menghasilkan keturunan kucing yang memiliki bentuk hidung yang lebih mancung.

Namun tidak semua hasil persilangan tersebut memiliki hidung mancung. Ada juga yang tetap memiliki hidung pesek mengikuti gen kucing persia.

Kucing persia yang dikawinkan dengan kucing domestik berbulu pendek makan keturunannya akan memiliki bulu yang lebih pendek. Sedangkan kucing Persia yang dikawinkan dengan kucing domestik berbulu panjang maka akan menghasilkan keturunan berbulu panjang.

Jadi pengertian kucing persia medium short hair adalah kucing yang dihasilkan dari perkawinan kucing persia dengan kucing domestik lain berbulu pendek.

Secara umum kucing persia medium short hair bulunya berukuran lebih pendek jika dibandingkan dengan kucing ras persia. Namun bulunya juga lebih panjang jika dibandingkan dengan kucing domestik yang berbulu pendek. Jadi panjang bulunya tergolong berukuran sedang.

Hidung kucing persia medium short hair juga lebih mancung jika dibandingkan dengan ras kucing persia. Jika umumnya kucing persia memiliki hidung pesek, maka persimed short hair memiliki hidung yang lebih mancung.

kucing persia medium bulu pendek memiliki bentuk wajah tidak terlalu rata dan agak runcing. Kakinya juga lebih panjang jika dibandingkan dengan kucing lokal, ukurannya juga sedikit lebih besar. Telinganya juga besar dan letaknya saling berdekatan.

Perawatan Kucing Persia Medium Short Hair

Kucing Persia Medium Short Hair
Kucing Persia Medium Short Hair

Dalam kucing persia medium short hair cenderung lebih mudah. Mereka tergolong kucing tang kuat dan sehat. Yang harus diperhatikan adalah selalu menjaga kebersihan dan kesehatan bulunya. Anda harus rajin menyisir bulunya.

Disamping itu Anda juga harus rajin memandikannya idealnya seminggu sekali. Hat tersebut untuk menghidari serangan penyakit kulit dan jamur.

Berikan mereka tempat tinggal yang nyaman dan bersih. Sediakan litter box dan pasir kucing dalam kandangnya. Adan harus rajin membersihkan kandangnya dengan cara rutin membuang kotoran dan mencuci kandang dengan sabun.

Untuk makananya bisa diberikan makanan kucing persia baik itu produk olahan pabrik atau membuat sendiri. Saat ini banyak produk khusus untuk makanan kucing persia seperti Whiskas, Royal Canin dan Pro plan.

Anda juga bisa memberikannya ikan, daging ayam, daging sapi, dan keju. Makanan-makanan tersebut sangat mereka sukai. Ketika memberikan daging kepada mereka pastikan memotongnya dalam bentuk kecil-kecil agar mudah ia memakannya.

Harga Kucing Persia Medium Short Hair

Kucing Persia Medium Bulu Pendek
Kucing Persia Medium Bulu Pendek

Secara umum harga kucing persia medium short hair berkisar antara Rp 400.000 sampai dengan Rp 2.500.000. Harga tersebut bersdasarkan usia, vaksin dan keunikan si kucing.

NoUmurHarga
12 – 3 BulanRp 400.000 – Rp 750.000
24 – 5 BulanRp 750.000 – Rp 1.200.000
36 BulanRp 1.200.000 Rp 2.000.000
46 Bulan Ke AtasDiatas Rp 2.000.000
Tabel Harga Kucing Persia Medium Short Hair

Jika sudah divaksin harga bisa naik sekitar Rp.300.000. Anda bisa memperoleh mereka di peternak kucing melalui toko online atau offline.

About Nesya Damayanti

Dari kecil memang suka kucing. Sekarang nulis blog ini sebagai kegiatan rutin setelah lulus dari kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *