Kucing Keuda Amerika Berbulu Pendek Halus Dan Licin

Kucing Keuda Amerika

Amerika Serikat adalah negara yang banyak mengambang biakan kucing. Keuda adalah salah satunya, Sampai sekarang para ternak kucing amerika juga masih mengembang biakannya ini karena belum diakui oleh oraganisasi kucing internasional. Mari simak penjelasan lengkap kucing keuda amerika berikut ini.

Kucing Keuda Amerika
Kucing Keuda Amerika | Image Source : www.mascotarios.org

Profil Kucing Keuda Amerika

Keuda amerika adalah salah satu ras kucing asal Amerika Serikat yang pertama kali dikembangkan pada tahun 1980-an. Namun sampai sekarang belum diakui oleh organisasi pendaftaran kucing internasional. Pengembangan terus dilakukan lagi sejak tahun 2002 hingga sekarang. Nama keuda adalah singkatan dari Kitten Evaluation Under Direct Assessment yang merupakan sebuah organisasi kucing di Amerika Serikat.

Jenis kucing ini memiliki bulu pendek namun terkadang memiliki bulu sedang. Jika dipegang bulu kucing ini terasa halus dan licin serta terlihat mengkilap jika dipandang. Memang keuda memiliki keunggulan dalam bulunya. Selain itu keuda memiliki lapisan kulit yang tipis pada bagian bawah.

Untuk pola keuda amerika ini memiliki beberapa pola warna seperti solid terdiri dari putih, abu-abu, cokelat, merah, hitam dan krem. Shadded terdiri dari warna asap, chinchilla, perak, emas. Selanjutnya warna komobinasi (tabby). Jika diperhatikan penampilan keuda mirip dengan kucing Siamese, Egyptian Mau dan Havana Brown.

Karakteristik Fisik

Dalam penampilannya keuda amerika ini mirip dengan ras kucing egyptian mau. Kucing ini memiliki ukuran badan sedang dengan tulang yang kuat dan berotot. Jika berdiri kucing nampak gagah dan lincah ketika melakukan aktivitas. Selain itu keuda juga sangat pintar dalam memanjat dan berlari.

Keuda memiliki lipatan kulit di bagian perutnya dan di bawah sikunya hal ini sama dengan kucing egyptian mau. Karena lipatan tersebut kueda bisa memungkinakan memanjangkan kakinya saat berjalan dan kakinya memungkinkan untuk berputar.

Kepala keuda berukuran sedang dan memiliki moncong yang berukuran sedang juga. Ukuran telinga keuda terbilang besar dan memiliki bentuk sedikit bulat segitiga. Untuk bentuk matanya seperti kacang almond dengan warna kuning cerah.

Bentuk kaki keuda ini proposional dengan tubuhnya yang berbentuk oval. Untuk ekor dari keuda ini berukuran panjang dengan bentuk sedikit runcing pada ujungnya. Ekornya juga proposional dengan tubuhnya sehingga terlihat menawan.

Sifat Keuda Amerika

Keuda adalah jenis kucing yang memiliki kecerdasan tinggi dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Kucing ini baik dan ramah kepada tuannya dan anak-anak Ia sangat suka bermain dengan anak-anak di rumah. . Selain itu ia juga sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sehingga mudah bergaul dengan siap saja. Keuda dapat juga mudah beradaptasi dengan hewan peliharaan lainnya.

Jenis kucing ini merupakan kucing yang membutuhkan perhatian dari tuannya. Memang ia tergolong sedikit manja dan tidak suka ketika dicuekin atau di tinggal dalam waktu yang lama.

Kucing ini juga senang bermain dengan air oleh sebab itu jika memelihara kucing ini harus rajin memandikannya. Selain senang kepada air ia juga sangat senang jalan-jalan dan bermain. Kucing ini menyukai permainan seperti berlari, melompat dan memanjat. Jika dilatih keuda bisa berjalan di atas tali.

nah itulah pembahasan mengenai kucing keuda amerika yang memiliki paras menawan, baik dan ramah namun belum diakui oleh organisasi kucing internasianal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *