Update! Daftar Harga Kandang Kucing Semua Merk Terbaru 2020

harga kandang kucing terbaru

Memelihara kucing saat ini memang menjadi gaya hidup yang digemari banyak orang. Bukan hanya mereka yang ada di kota-kota besar saja, saat ini para pecinta kucing sudah tersebar ke seluruh pelosok Indonesia. Namun karena kucing adalah binatang yang senang hidup di luar ruangan, dibutuhkan kandang untuk memeliharanya sehingga kamu harus mencari tahu harga kandang kucing.

harga kandang kucing terbaru
Kandang Kucing

Selain agar kucing tidak berkeliaran dan jadi kotor atau rawan dicuri, kandang juga bisa menjadi tempat istirahat kucing. Apalagi kalau kucingmu berjenis kelamin betina dan sedang hamil, harus ada kandang sebagai lokasi persalinannya. Dengan kandang pula, kucing bisa bebas dimasukkan ke dalam ruangan tanpa harus khawatir mengganggu orang-orang rumah.

Hanya saja untuk memilih kandang yang tepat, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Apalagi saat ini jumlah penggemar kucing makin banyak, membuat berbagai produsen menciptakan aneka kandang kucign dengan ukuran dan harga yang beragam.

Yang Harus Disiapkan Sebelum Beli Kandang Kucing

Sebelum mengetahui harga-harga kandang kucing terbaru, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan terlebih dulu. Yang pertama adalah kamu harus menyediakan area untuk meletakkan kandang. Tentunya makin besar ukuran kandang, makin lebar pula area yang dibutuhkan. Lalu pastikan ada berapa ekor kucing yang harus masuk kandang, supaya bisa memilih ukuran yang tepat.

Terakhir, kamu harus benar-benar jadi pemilik kucing yang rajin. Karena kucing bakal beraktifitas di dalam kandang, maka kamu wajib menyiapkan kotak kotoran alias litter box, sekaligus wadah makan dan minum. Setiap hari secara rutin, kamu harus membersihkan kandang itu karena jika kotorannya menumpuk, tentu kandang jadi tidak enak dipandang dan membahayakan kesehatan kucing.

Baca Juga : Ciri-Ciri Kucing Persia Medium Asli dan Cara Merawatnya

Oiya jangan lupa soal kebersihan, lakukan penyemprotan rutin pada kandang atau dicuci total dalam jangka waktu tertentu. Seperti yang diketahui, kucing juga termasuk makhluk hidup yang rentan dengan penyakit seperti virus. Sehingga jika kamu menggunakan kandang untuk lebih dari satu ekor kucing, jika perlu semprotkan disinfektan supaya virus bisa musnah.

Daftar Harga Kandang Untuk Kucing

Lantaran ada banyak sekali produk kandang kucing, tentu masing-masing dari kandang itu mempunyai keunggulan dan kekurangannya tersendiri. Misalkan saja, kandang dengan material plastik yang punya harga lebih murah. Lalu kandang dengan bahan kayu akan terlihat unik, tapi khawatir akan jamuran jika digunakan di luar ruangan dalam musim hujan.

Begitu pula kandang-kandang yang terbuat dari besi, memang awet dan tahan karat, tapi biasanya harganya lebih mahal. Supaya bisa menjadi pertimbangan yang tepat, berikut ini adalah daftar harga kandang kucing yang dapat kamu pilih:

NoNama ProdukHargaUkuran MaterialKeterangan
1Cat Cage CC1Rp2,95 juta92,3 cm × 62,9 cm × 141 cmBesi- Mempunyai roda
- Ada dua tingkatan
- Ukuran besar bisa muat hampir lima ekor
2C-220Rp1,699 juta79 cm × 52 cm × 141 cm- Mempunyai roda
- Ada empat tingkatan
3C-222Rp1,575 juta91 cm × 56 cm × 130 cmBesi- Mempunyai roda
- Ada dua tingkatan
- Dilengkapi hammock agar kucing bisa rebahan
4NAPRp950 ribu90 cm × 60 cm × 60 cmAluminium- Mempunyai roda
- Bahan aluminium tebal membuat tampak elegan
- Bagian alas terbuat dari keramik
5Kandang Kayu JatiRp1,75 juta50 cm × 50 cm × 80 cmKayu jati- Berbentuk unik mirip pondok kecil
- Hangat
- Tidak mempunyai roda
- Tidak ada tingkatan
6Kandang PlastikRp845 ribu105 cm × 105 cmPlastik dan besi- Bagian rangka kandang dari besi sehingga kokoh
- Bahan plastik mudah dibersihkan
- Model kandang bisa disusun ulang dengan aneka bentuk
- Tidak ada roda dan tingkatan
7Paws N TailRp1,45 juta78,5 cm × 47,7 cm × 64 cmBesi- Mempunyai roda
- Tidak ada tingkatan
- Pintu atas sangat besar dan lebar
8NDpets HP1Rp310 ribu60 cm × 42 cm × 76 cmBesi- Tidak mempunyai roda
- Ada satu tingkatan
9FF2201Rp168 ribu49 x 34.5 x 32 cm
10Voyageur PV400Rp300 ribu68.4 x 47.6 x 43.8 cm
11K014MRp595 ribu91.5 x 58.5 x 57 / 65 cm
12KDG-D801CRp1,35 juta79 x 62 x 145.5 cmBesi- Ada lima tingkatan
13073Rp1,15 juta95 x 57 x 70 / 86 cm
14Voyageur PV300 LargeRp220 ribu61.9 x 42.6 x 36.9 cm
15Voyageur PV100 SmallRp160 ribu48.3 x 32.6 x 28 cmBesi
16074Rp1,34 juta109 x 70 x 72 / 89 cmBesi
17K013MRp390 ribu74 x 45 x 47 / 54 cmBesi
18ACISMulai Rp160 ribu60 x 40 x 48cm- Tidak mempunyai roda
- Model lipat dua pintu
19KDG-C232Rp930 ribu77.5 x 47 x 81 cm- Ada tua tingkatan
20P651 LargeRp206 ribu55 x 38.5 x 34 cm- Bisa dilipat

Bagaimana? Ada banyak sekali bukan pilihan kandang untuk kucing? Jangan lupa, pertimbangkan pula mengenai harga kandang kucing, karena semua berkaitan dengan kemampuan finansial. Meskipun kandang kucing berkualitas kebanyakan mahal, ada yang sudah memiliki material oke dengan harga cukup terjangkau. Jadi, pilihlah dengan tepat, ya!

Tips Cerdas Pilih Kandang Kucing

Tak hanya mengutamakan harga kandang kucing saja, ada beberapa faktor lagi yang harus dipikirkan saat membeli kandang. Supaya tidak salah beli yang akhirnya malah kecewa dan kandang tidak dipakai, berikut beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Kamu tentu tak mau kucingmu terluka karena kandang, bukan? Untuk itu pilih kandang dengan bahan yang baik. Pastikan tidak ada kawat tajam atau paku yang muncul, supaya tidak melukai kucing. Usahakan pula memilih kandang dengan kualitas bahan terbaik supaya tidak mudah rusak entah karena kucing yang di dalamnya terlalu gemuk atau terkena efek cuaca
  2. Setelah bahan, pastikan kalau kandang yang kamu pilih ini memiliki alas. Alas ini sebagai tempat untuk kotoran kucing, sehingga harus nyaman bagi si anabul (anak bulu). Usahakan alas ini terbuat dari plastik sehingga mudah dibersihkan dan tidak mudah berkarat
  3. Lantaran kucing juga akan tumbuh besar, usahakan memilih kandang kucing dengan ukuran dewasa. Kandang yang terlalu sempit akan membuatmu kesulitan meletakkan litter box atau makanan, sehingga membuat ruang gerak kucing terbatas. Kendati memang makin besar ukurannya, harga kandang kucing bakal melambung
  4. Usahakan kandang kucing ini memiliki roda. Kenapa? Dengan adanya roda di bagian bawah, tentu kamu bakal lebih mudah untuk menggesernya. Kandang yang gampang digeser artinya juga gampang dibersihkan. Kamu juga tidak kesulitan kalau ingin memindahkan lokasi kandang karena sudah beroda
  5. Kalau kucingmu cukup banyak dan sudah tidak berusia kitten, maka ada baiknya untuk membeli kandang tingkat. Hanya saja pastikan kalau kucing yang bakal berada dalam satu kandang ini tidak mudah bertengkar. Begitu pula kucing tidak terlalu gemuk supaya bagian tingkat tak cepat rusak. Sama halnya jika kucingmu masih kitten, pastikan bagian tingkat tidak berbahaya
  6. Kalau kamu harus membeli kandang bekas, pastikan kandang itu masih dalam kondisi layak digunakan. Seperti contohnya bagian penutup pintu kandang, alas dan roda masih ada serta berfungsi. Ada baiknya kamu membeli kandang bekas di pemilik kucing, karena bisa langsung melakukan pengecekan barang dan menawar harga
  7. Jika kamu membeli kandang secara online, pastikan membeli di penjual yang sudah terpercaya. Pertimbangkan pula soal pengemasan kandang yang dikirim antar kota. Apalagi kalau lokasi pengantaran cukup jauh dan membutuhkan perjalanan darah lebih dari satu hari kerja, pastikan dikemas dengan aman supaya kandang tidak rusak dan bisa dilipat rapi

Baca Juga : 15 Jenis Kucing Hias di Indonesia Yang Banyak Dipelihara

Tentunya jika kamu sudah menerapkan tips-tips di atas, tidak akan keliru dalam membeli kandang. Bahkan bukan tak mungkin kalau kamu bakal memperoleh harga kandang kucing yang sangat terjangkau, asalkan bijak dalam membeli.

About Nesya Damayanti

Dari kecil memang suka kucing. Sekarang nulis blog ini sebagai kegiatan rutin setelah lulus dari kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *